Iqrak...bacalah

5.9.2009 menerima hadiah tafsir dr Cik B....dia mengetahui keinginan aku hanya kepada buku bercorak ilmuan dek itulah di belikan aku tafsir Al Quran itu.
Tanpa membaca membuatkan jiwa aku kosong. Tanpa pengisian ilmu aku bagai tidak bermaya. Membaca membuatkan dunia didepan kita terasa luas.

Membaca memiliki proses timbal balik antara individu secara total dengan informasi yang dibaca. Seseorang yang membaca akan memperoleh pengetahuan (ilmu). Membaca Al-Qur’an bererti menimba ilmu dari Al Qur’an. Membaca alam bererti menggali pengetahuan dan alam. Membaca tidak sekadar melihat atau mengeja bacaan tanpa mengetahui arti. Aku masih dangkal ilmu masih perlu menyelam jauh kedasar mengutip ribuan ilmu disamping mencari keredhaanNYA. Ya Rab tetapkanlah aku,suami dan zuriat kami dlm mentaati mu dan peliharilah kepatuhan kami padaMU...ya Allah.

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَق َ(1) خَلَقَ الْإِنْسَانَ مِنْ عَلَق ٍ(2) اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ(3)الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ (4) عَلَّمَ الْإِنْسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ(5)

‘Iqra’ (bacalah) denqan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah Menciptakan manusia dari segumpal darah. Iqra’ (bacalah), dan Tuhanmu lah yang Paling Pemurah, sang Mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam. Dia Mengajarkan kepada manusia apa sang tidak diketahuinya. (Q. Al ‘Alaq: 1-5)


Comments

Popular Posts